Beranda News Daerah Dikelilingi Pohon Pinus, Panrita Lopi Menjadi Pantai Tersejuk bagi Treveller

Dikelilingi Pohon Pinus, Panrita Lopi Menjadi Pantai Tersejuk bagi Treveller

Panrita Lopi Muara Badak

Samarinda, Nitizen.co.id – Muara Badak (Pantai Panrita Lopi) Salah satu Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki ke indahan pantai yang konon katanya tidak kalah dengan keindahan dari pulau pulau ternama yang ada di Indonesia.

Panrita Lopi Muara Badak
Pasir putih membentang di senpanjang pantai

Terletak di Kecamatan Muara Badak Desa Tanjung Limau, Pantai Panrita Lopi telah menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang kini santer dikunjungi wisatawan. Mulai dari lokal hingga mancanegara.

Panrita lopi memberikan suguhan menarik, seperti Gazebo yang disediakan secara Gratis, Panggung hiburan dengan Ukuran 3×6 dan tinggi 1,5 M, berikut juga dengan Sound Sistem yang bisa dinikmati langsung para pengunjung.

Selain itu keistimewaan yang ada di pantai ini ialah, menu makanan khas Kecamatan Muara Badak ada di pantai ini.

Panrita Lopi Muara Badak
Seluruh pantai Panrita Lopi di hiasi pohon pinus menjadikan pantai ini sangat sejuk

Yang lebih menarik lagi, pantai ini dihiasi pohon Pinus dengan mengitari seluruh Pantai, hingga membuat Pantai Panrita Lopi menjadi Pantai yang sejuk dan teduh.

Pantai ini disuguhkan dengan terbentangnya pasir putih, dan memiliki ombak yang cukup tenang. Bukan hanya warga setempat, pantai ini sudah dikunjungi oleh seluruh traveller dari berbagai macam daerah.

Berita Terkait  Jadwal Cetak E-KTP hari ini, Camat Muara Badak ; ini Berkat Kegigihan Pemkab Kukar
kutai kartanegara - cocok buat Acara keluarga dan gathering
Panrita Lopi sangat cocok untuk acara keluarga atau gathering

Pantai Panrita Lopi Muara Badak merupakan tempat yang nyaman untuk rekreasi keluarga, Camping, juga dapat dijadikan sebagai media Getring. Krena letaknya yang berada di tengah-tengah antara Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Kutai Timur, maka pada akhir pekan, pantai ini akan dipenuhi oleh pengunjung yang berasal dari Kota Kabupaten Tetangga

Akses menuju Pantai Panrita Lopi cukup Mudah dan terbilang dekat. Pengunjung dari luar Provinsi, bisa melalui bandara APT. Pranoto. Perjalanan dari bandara menuju Panrita Lopi, tak lebih dari 1 Jam menggunakan darat.

Sebelum sampai di tempat lokasi pantai, pengunjung terlebih dahulu, menyeberang dari dermaga Pantai Panrita Lopi, harga tiket penyeberangan hanya Ro. 30.000 Rupiah untuk satu Orang. Harga itu sudah termaksud harga tiket masuk ke pantai.

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Pantai Panrita Lopi, pengelola sudah menyediakan penyewaan Tikar, Hammock dan tempat pembakaran atau barbeqiuw. Untuk makanan, sebekumnya, pengunjung bisa berkordinasi dengan pengelola.

pohon pinus kutai kartanegaraSelain itu, pantai ini dipilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan Formal Pemerintah Kecamatan seperti Musrenbang Kecamatan.

Berita Terkait  Edi Damansyah Pukul Beduk Sebagai Pembukaan Pameran Pembangunan di Sanga-sanga.

Kepala dinas Bappeda yang turut hadir dalam Musrenbang, mengaku kagum atas pantai yang ada di pangempang Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara. (NN)

Advertisement