Beranda Travel Culinary Ragam Manfaat ” Es Cendol” Bagi Kesehatan Tubuh & Kekuatan Tulang

Ragam Manfaat ” Es Cendol” Bagi Kesehatan Tubuh & Kekuatan Tulang

es cendol

Nitizen – Tahukah Anda bahwa es cendol ternyata kaya akan manfaat, lho. Tidak hanya murah dan enak, dalam semangkuk es cendol kita bisa mendapatkan beragam manfaat kesehatan. Cendol sendiri memiliki karakteristik rasa yang kenyal, lembut dan mengenyangkan. Es cendol juga bisa disajikan dengan beberapa campuran lain agar lebih menyegarkan.

Untuk kandungan gizinya, jangan salah, es cendol kaya akan kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Mulai dari karbohidrat, fosfor, kalsium, zat besi, protein, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi minuman menyegarkan ini. Nah, penasaran bukan apa saja manfaat dari mengkonsumsi es cendol? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Meningkatkan Energi

Es dawet atau es cendol sudah terbukti menjadi minuman yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh. Hal ini terbukti ketika tubuh berpuasa maka tubuh akan terasa lebih lemah, tapi sesaat setelah minum es dawet maka tubuh seperti memiliki energi yang baru. Bahkan orang sakit yang masuk dalam tahap pemulihan bisa mengkonsumsi dawet untuk meningkatkan energi dan lebih cepat pulih. Tapi tentu saja sebaiknya tidak dicampur dengan berbagai bahan dan es.

Berita Terkait  10 Tips Traveling Super Hemat Buat Mahasiswa

Menjaga Kesehatan Tulang

Bahan dawet yang digunakan untuk membuat es dawet memang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kalsium inilah yang sangat penting untuk menjaga pertumbuhan tulang dan meningkatkan kesehatan tubuh. Kalsium juga memiliki peran yang sangat baik untuk menghilangkan rasa lelah yang berlebihan.

Meningkatkan Kesehatan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, es dawet atau cendol memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan. Es dawet tidak hanya segar diminum dan menghilangkan dahaga saja, tanpa kita sadari ternyata minum es dawet bisa meningkatkan kesehatan. Hal ini terbukti karena es dawet juga mengandung vitamin C yang bisa membantu tubuh dalam melawan kuman penyakit. Vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan organ tubuh agar selalu tetap sehat.

Meningkatkan Asupan Gula

Gula memang memiliki efek buruk untuk tubuh terutama jika berlebihan. Namun beberapa orang memang memiliki kebiasaan tidak suka mengkonsumsi gula dan ini mempengaruhi kesehatan tubuh. Gula menjadi salah satu asupan energi yang sangat baik sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat dan bersemangat. Jadi, saat Anda merasa lemah karena kekurangan zat gula maka bisa minum segelas es dawet.

Berita Terkait  5 Kuliner Paling Favorit di Semarang

Nah, itulah manfaat dari mengkonsumsi es dawet. Selain menyegarkan, ternyata minuman asal Indonesia ini juga kaya akan berbagai macam manfaat.

Advertisement