Beranda Tech Gadgets Realme bawa X50 Pro Berteknologi 5G, Akankah Dijual Resmi di Indonesia?

Realme bawa X50 Pro Berteknologi 5G, Akankah Dijual Resmi di Indonesia?

realme

Nitizen.co.id – Realme X50 Pro 5G memang sudah diperkenalkan secara global beberapa hari lalu, bahkan sudah mulai dijual di India saat ini. Paduan spesifikasi yang tinggi serta harga jual yang relatif terjangkau tentunya menjadi daya tarik ponsel dengan dua kamera depan berjenis punch-hole ini. Tak heran jika konsumen di Indonesia juga turut menantikannya.

Sudah 5G Ready dengan realme X50 Pro
Acara tersebut turut dihadiri oleh Palson Yi selaku Senior Brand Manager, realme Indonesia, bersama Krisva Angnieszca, Public Relations Manager, realme Indonesia. Keduanya mengawali dengan menyampaikan beberapa fitur keunggulan dari realme X50 Pro 5G, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang digunakan, teknologi pengecasan sampai total enam kamera yang dimiliki.

“Kami merupakan salah satu dari segelintir produsen ponsel pertama yang sudah merilis produk 5G. Lewat realme X50 Pro, kami menggunakan chipset dengan dukungan 5G terbaik yang ada saat ini. Melalui event ini, kami ingin menyampaikan bahwa realme sudah siap dengan 5G, tak hanya untuk pasar global, tapi juga menyiapkan untuk pasar Indonesia,” ucap Palson dalam acara tersebut. realme sudah berkolaborasi dengan Qualcomm, dan berencana untuk bekerja sama dengan beberapa operator lokal untuk mengadakan network trial 5G, supaya kedepannya konsumen di Indonesia bisa segera menikmati jaringan 5G tersebut.

Berita Terkait  Begini Rincian Bocoran Ponsel Kelas Menengah Google

Krisva menambahkan, “Dari line-up produk 5G, kami sudah punya beberapa, seperti X50 di China pada awal Januari kemarin, dan X50 Pro 5G yang kami rilis di Madrid, Spanyol Februari lalu. Kami ingin memberi tahu jika ada kemungkinan kami dapat membawanya ke sini. Kami sedang bekerja keras untuk riset, survei dan regulasi yang diperlukan bersama dengan berbagai operator.” Di akhir sesi, ia menanyakan kira-kira berapa harga yang pantas jika nantinya X50 Pro 5G dijual di Indonesia.

X50 Pro 5G

Realme Indonesia membawa dua unit ponsel ini untuk dicoba. Keduanya berwarna Rust Red yang terlihat sangat elegan, dapat berganti warna dalam sudut dan pantulan cahaya tertentu serta memiliki permukaan doff, membuatnya tidak licin dan tidak mudah membekas sidik jari.

Layar depannya punya dimensi 6,44 inci, beresolusi Full HD+ dengan rasio bodi ke layar 92% dan refresh rate 90Hz. Bezel di sekelilingnya relatif seimbang ketipisannya, khas flagship masa kini. Di atas kiri terdapat dua kamera punch-hole, masing-masing punya resolusi 32MP dan 8MP ultra wide-angle. Ini pertama kalinya realme mengusung sensor beresolusi tinggi untuk kamera depan, menggunakan sensor dari Sony (IMX616).

Berita Terkait  Rentannya data pribadi dalam penggunaan internet menurut praktisi

Setup kamera belakangnya serupa dengan X2 Pro, 64MP ditemani sensor telefoto 12MP, 8MP ultra-wide angle (sekaligus kamera makro) serta kamera potret 2MP. Kapasitas baterai sedikit lebih besar di 4200mAh, dan teknologi pengecasannya pun juga meningkat menjadi 65W. realme menamakannya dengan SuperDart Technology, membuat ponsel ini dapat terisi mulai habis hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit saja.

Jadi gimana, perlukah realme X50 Pro 5G hadir untuk melawan jajaran flagship yang tersedia resmi di Indonesia? Semoga bisa hadir untuk memberi lebih banyak pilihan bagi kita semua ya.

Advertisement