Home News Ancaman Virus Korona Bikin Indonesia Batal Tampil di China Masters 2020

Ancaman Virus Korona Bikin Indonesia Batal Tampil di China Masters 2020

Samarinda, Nitizen – Dalam beberapa pekan belakangan, dunia digemparkan dengan merebaknya Virus Korona. Pasalnya, hingga saat ini belum ada obat maupun cara untuk menyembuhkan orang yang terjangkit virus tersebut. Pada akhirnya, hal ini membuat banyak pihak khawatir.

Virus Korona sendiri pertama kali ditemukan di China dan kini mulai menyebar ke berbagai negara. Mengingat berbahayanya virus ini, maka PBSI pun memutuskan untuk tidak mengirimkan wakil Indonesia ke turnamen China Masters 2020 yang rencananya bakal dihelat di Lingshui, pada 25 Februari – 1 Maret 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. Menurut Susy, terlalu berisiko untuk mengirimkan pemain berlaga di China Masters 2020 karena saat ini situasinya belum kondusif.

Susy tentunya mengkhawatirkan kesehatan para pemain. Apalagi, gelaran China Masters 2020 hanya turnamen Superseries level 100, sehingga tak masuk perhitungan poin kualifikasi olimpiade. Sebab, turnamen Superseries yang masuk perhitungan poiun adalah yang berlevel 300, 500, 750 dan 1.000

“Situasi di China kurang kondusif. Wabah Virus Korona ini kan membahayakan sekali. Kami harus menjaga pemain kami. Kami dapat info juga beberapa tim Indonesia dari cabor (cabang olahraga) lain yang sedang latihan di China, juga sudah ditarik kembali ke Indonesia,” jelas Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (27/1/2020).

“Memang belum ada travel warning ke China, tapi ini kan menyangkut atlet-atlet muda kami, dan amit-amit jangan sampai, kalau nanti di sana sakit dan tertular kan bahaya sekali. Kami cari aman saja, apalagi ini kan jelang olimpiade,” lanjut Susy. (okezone.com)

Lewat ke baris perkakas