Beranda News Para Perusahaan Teknologi Tiongkok Bergabung Untuk Memerangi Virus Corona

Para Perusahaan Teknologi Tiongkok Bergabung Untuk Memerangi Virus Corona

virus corona

Samarinda, Nitizen – Kita dihebohkan dengan kehadiran virus berbahaya bernama Corona atau lebih tepatnya disebut virus corona 2019 Novel Coronavirus alias 2019-nCoV yang dilaporkan muncul pertama kali di kota Wuhan, China.

Para ilmuwan masih berusaha mempelajari tentang virus baru ini dan cara mengurangi penyebarannya, tidak terkecuali sejumlah para perusahaan teknologi asal Tiongkok untuk membantu memerangi corona ini.

Ada beberapa perusahaan seperti OPPO, Vivo, dan TCL, yang telah menyumbang 40 juta Yuan kepada Wuhan Charity Federation. Ini juga termasuk Realme yang yang mengirim sekitar $ 100.000 untuk membantu para korban.

Huawei juga telah menyiapkan stasiun induk 5G di Rumah Sakit di Gunung Vulcan Wuhan untuk membantu melawan virus, sementara TCL menyediakan produk-produk lain yang diperlukan, seperti panel LCD display publik, AC, lemari es, mesin cuci, dan banyak lagi.

Di sisi lain, Nubia yang dilaporkan sedang bersiap untuk merilis ponsel gaming Red Magic 5G bersama Meizu mengatakan bahwa mereka telah menyumbang masing-masing 600.000 Yuan dan 300.000 Yuan untuk memerangi Corona.

Berita Terkait  Jokowi Berlakukan Darurat Kesehatan Masyarakat, Covid-19 Sudah 1.528 Kasus

Ada juga perusahaan lain yang ikut berkontribusi, seperti Xiaomi yang memasok bahan-bahan pelindung medis dalam kelompok pertama yang bernilai sekitar 300.000 Yuan, sedangkan Lenovo telah menyumbangkan sejumlah peralatan pendukung IT yang diperlukan untuk bantuan darurat kepada Teknik Medis Darurat di Wuhan.

Apa itu Virus Corona

Ini adalah virus umum di seluruh dunia yang biasanya terjadi di antara hewan. Tetapi dalam beberapa kasus, Corona dapat berevolusi dan menyebar dari hewan ke manusia.

Corona menyebabkan pneumonia dan mereka yang menderita dilaporkan memiliki gejala ringan, seperti batuk, demam, kesulitan bernafas. Bahkan dalam kasus yang parah, itu juga menyebabkan kegagalan organ.

Menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC), Corona adalah keluarga besar virus yang memiliki kemampuan kuat untuk menyiarkan dan memiliki periode laten yang panjang yang membuatnya sulit ditemukan.

Virus corona 2019 Novel Coronavirus atau 2019-nCoV dapat menular lewat kontak dekat dengan pasien atau orang yang terjangkit corona melalui pernapasan, percikan ludah, terkena nafas, batuk, atau menyentuh langsung ke makanan yang dimakan orang terinfeksi virus itu.

Berita Terkait  Kabel Putus, Beberapa Wilayah di Bontang Padam

Saat ini para ilmuwan masih berusaha mempelajari tentang wabah virus baru ini dan melanjutkan upaya mereka untuk mengembangkan obat bersamaan dengan menghentikan penyebarannya.

Dilansir The New York Times, Corona telah menyebar ke Australia, Malaysia, Nepal, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Thailand, Prancis, hingga Amerika Serikat.

Advertisement