Beranda Daerah Bontang GMPPKT lakukan Aksi, Tuntut Kejati Usut Dugaan Korupsi Pasar Rawa Indah Bontang

GMPPKT lakukan Aksi, Tuntut Kejati Usut Dugaan Korupsi Pasar Rawa Indah Bontang

Korlap Aksi temui perwakilan Kejati Kaltim di Ruangan Intelejen Kejati Kaltim Jl Bung Tomo

Samarinda, Nitizen.co.id – Gerakan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kaltim (GKMPPKT), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Jl Bung Tomo Samarinda Seberang, Senin (3/2/2019).

Aksi yang di pimpin oleh Abidin, dengan jumlah massa mencapai 50 orang tersebut, menuntut Kejati Kaltim untuk mengusut dugaan korupsi pada proyek pembangunan Pasar Rawa Indah Kota Bontang.

Proyek Pasar tersebut, senilai Rp. 100.777.000.000,00 – yang masuk pada tahun anggaran 2018 dan dimenangkan oleh kontraktor asal Surabaya dengan menggunakan nama perusahaan PT Sasmito. GKMPPKT mengatakan, Panitia lelang serta pemenang proyek disinyalir melakukan praktik curang dalam penanganan proyek.

“ini dugaan kami, ada indikasi panitia maupun kontraktor melakukan kecurangan baik itu dalam penetapan pemenangan tender, mapun dalam pelaksanaan pengerjaan proyek. Oleh karna itu kami meminta kepada Kejati Kaltim untuk segera mengusut ini,” ungkap Abidin selaku korlap aksi

Disampaikan oleh Abidin, GKMPPKT menemukan beberapa kejanggalan dalam kegiatan proyek, seperti beton gedung yang banyak retakan, cat gedung mulai mengelupas, serta keanehan sistem penetapan pemenangan tender.

Berita Terkait  Jadwal Cetak E-KTP hari ini, Camat Muara Badak ; ini Berkat Kegigihan Pemkab Kukar
Aksi Gerakan Mahasiswa
Aksi Gerakan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kaltim di depan Kejati Kaktim Samarinda Seberang

“kami sudah lampirkan semua dalam laporan yang kami serahkan ke Kejati, seperti foto foto konstruksi banguanan yang banyak retakannya, ada juga cat yang mulai mengelupas, padahal ini baru di bangun dan belum rampung hingga hari ini. Disampaikan oleh Dinas PU pada salah satu Media, bahwa target rampung bangunan ini, September 2019,” Jelas bidin sapaan akrabnya.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Kaltim oleh Farid, menyambut serta memberikan kesempatan rombongan demonstran dalam menyampaikan tuntutannya.

Farid mengatakan, laporan dari GKMPPKT tersebut telah di terima dan segera akan di sampaikan kepada pimpinan untuk selanjutnya di tindak lanjuti.
“laporannya sudah kami terima, dan secepatnya akan kami tindak lanjuti. Selanjutnya saya akan kabari kepada rekan rekan,” tutupnya (NNI)

Advertisement