Beranda News Daerah Cek Data dan Penerima Bantuan Sosial Kota Samarinda

Cek Data dan Penerima Bantuan Sosial Kota Samarinda

diskominfo samarinda berikan cara cek data dan penerima bantuan sosial

Samarinda, Nitizen.co.id – Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda mempermudah bagi siapa saja yang ingin mengetahui penerima bantuan sosial by name, by address hingga data jumlah bantuan sosial, baik dari Pemerintah Kota maupun pemerintah pusat.

“Upaya transparansi dan keterbukaan informasi publik, serta mempermudan warga mengetahui siapa-siapa penerima bantuan sosial, kita telah membuatkan aplikasi website dengan cukup mengklik https://bantuan.corona.samarindakota.go.id,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah di ruang kerjanya, Senin (18/5).

Menurut Dayat—demikian Aji disapa dengan adanya ini diharap bisa menekan penerima ganda.

“Kita bisa mengawasi bersama. Jika memang ada penerima ganda atau ada masukan dan pertanyaan bisa hubungi 112,” ucap Dayat dibenarkan Koordinator Samarinda Siaga 112 Suparmin.

Dalam website ini, lanjut Dayat masyarakat bisa mengetahui data terkait bantuan terdampak Covid-19 seperti bantuan sosial non tunai, bansos tunai, program keluarga harapan, kartu sembako, bantuan kaum/penjaga masjid, bantuan Jokowi, bantuan Walikota tahap 1.

“Baik nama, alamat hingga jumlah penerima bantuan per kelurahan hingga per kecamatan. Disini lengkap data-datanya termasuk penerima yang lengkap dengan alamatnya,” tegas Dayat yang juga Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Kencana Samarinda.

Berita Terkait  Jokowi Berlakukan Darurat Kesehatan Masyarakat, Covid-19 Sudah 1.528 Kasus

Dia mengatakan Pemkot Samarinda akan selalu berupaya maksimal dalam informasi penerima bantuan sosial, diantaranya terbuka dengan bisa dilihat melalui website.

Advertisement