Beranda News Daerah Mahakam Ulu Ingin Pertahankan Status Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Mahakam Ulu Ingin Pertahankan Status Zona Hijau Penyebaran Covid-19

mahakam ulu pertahankan zona hijau penyebaran covid-19 di kalimantan timur

Mahakam Ulu, Nitizen.co.id – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu di Kalimantan Timur ingin tetap bertahan di zona hijau penyebaran Covid-19 dengan memperketat penjagaan pintu-pintu masuk wilayah serta menginstruksikan warga mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

“Pemkab Mahulu telah membuat berbagai aturan untuk mencegah penularan Covid-19, maka semua pihak harus mematuhi demi keselamatan bersama sehingga tidak ada warga Mahulu yang terpapar virus corona,” kata Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh di Ujoh Bilang, Kaltim, Senin (18/5/2020).

Guna mencegah penyebaran Covid-19, ia menjelaskan, pemerintah kabupaten menerapkan aturan pengawasan ketat di daerah perbatasan, tidak mengizinkan orang masuk atau keluar wilayah kecuali mengantongi izin dari otoritas terkait.

Pemerintah juga berupaya memastikan warga mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, seperti tidak ke luar rumah kecuali ada keperluan mendesak, mengenakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak 1,5 sampai dua meter dengan orang lain, tidak berkerumun, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir usai beraktivitas.

Berita Terkait  Muhammad Samsun Ikut beri Komentar tentang Badan Ototitas IKN, ini yang Harus di Siapkan

Saat mengunjungi Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan Pencegahan Covid-19 di Long Pahangai, Long Lunuk, dan Tiong Ohang, Boni menekankan pentingnya kekompakan semua pemangku kepentingan dan elemen dalam masyarakat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Guna mempertahankan zona hijau, saya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Mahulu mengimbau seluruh pihak terkait dan masyarakat selalu bekerja sama, membangun sinergitas dalam sistem untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

“Jangan ada ego sektoral, jangan ada gengsi untuk bekerjasama. Jika ada kendala, segera koordinasikan agar sistem pengamanan kita tidak terganggu, karena jika terganggu, maka sesuatu yang tidak kita inginkan bisa terjadi, virus bisa masuk ke wilayah kita,” ia menambahkan.(Antara) Kalimantan Timur

Advertisement