Beranda News Daerah Isran Noor Lantik Muhammad Sabani Sebagai Sekdaprov Kaltim

Isran Noor Lantik Muhammad Sabani Sebagai Sekdaprov Kaltim

Isran Noor Lantik Muhammad Sabani Sebagai Sekretaris daerah provinsi Kaltim

Samarinda, Nitizen.co.id – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Sabani sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut untuk mengisi kekosongan jabatan Sekdaprov Kaltim. Muhammad Sabani yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Kaltim diangkat menjadi Sekdaprov Kaltim berdasarkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Pelantikan ini sudah disetujui oleh dasar Mendagri, Saya selaku Gubernur Kaltim menetapkan dan mengangkat Muhammad Sabani sebagai penjabat Sekdaprov Kaltim,” kata Isran Noor saat pengambilan sumpah jabatan di Ruang Ruhui Rahayu,Gedung Gubernur Kaltim, Jumat (15/5/2020)

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Plt Sekdaprov Kaltim Muhammad Sabani juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim pada tahun 2009 dan sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kaltim pada tahun 2016 serta menjadi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim pada 2019 lalu.

Isran berpesan agar Sekdaprov dapat melaksanakan dan membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan, pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Berita Terkait  ZTE yakini 5G berikan pertumbuhan bagi industri seluler

Isran juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemprov Kaltim dapat bersatu padu di masa pandemi Covid-19 ini. Isran Noor Lantik Sabani Sebagai Sekretaris daerah

“Kami harus melangkah cepat terukur dan profesional dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini,” bebernya.(Antara)

Advertisement