NITIZEN.CO.ID – Gara-gara mengunggah soal perseteruan antara manajernya dengan manajer Youtuber Fiki Naki di Instagram Story, Nama Dayana, perempuan asal Kazakhstan kini kembali dibicarakan oleh warganet +62.

Perseteruan itu terkait projek baru konten video Dayana di Hari Valentine bersama YouTuber Fiki Naki.

Untuk diketahui, konsep video tersebut akan bercerita bahwa Dayana seolah-olah mendapatkan kado yang dikirimkan Fiki Naki dari Indonesia, sementara di tempat yang berbeda Fiki Naki akan mempersiapkan Valentine.

Sayangnya, ada perseteruan antara manajer Dayana dan manajer Fiki Naki yang menyebabkan Dayana mengamuk lewat Instagram Story-nya.

Menanggapi hal tersebut, Fiki Naki pun membuat klarifikasi melalui video di kanal YouTube-nya yang berjudul “Ini yang Sebenarnya Terjadi”, Senin (15/2/2021).

Dalam video klarifikasi tersebut, Fiki Naki mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui detail permasalahan yang membuat Dayana marah-marah. Ia pun menanyakannya kepada sang manajer, Theresia.

“Masalah kenapa Dayana marah-marah dan buat klarifikasi di story-nya itu sebenernya aku kurang tahu, mungkin Kak There yang lebih tahu,” ujar Fiki Naki, dilansir dari laman kompas.tv

Manajer Fiki Naki, There pun menceritakan awal mula kesalahpahaman antara dirinya dan manajer Dayana, Ahzan.

There mengatakan bahwa pihaknya dengan pihak Dayana sudah membuat kesepakatan terkait pekerjaan yang harus dilakukan beserta biayanya.

“Kita itu udah ada obrolan sama manajer, manajer antar manajer, jadi kita memang udah ada dealing seperti apa pekerjaannya yang harus dilakukan dan biayanya juga,” ujar Theresia.

Ia pun menjelaskan soal pembayaran biaya kepada pihak Dayana yang terkendala libur long weekend.

“Untuk biayanya sendiri, kita dealing hari Kamis sebelum libur long weekend, kita ada kendala kalau antar negara itu enggak bisa langsung karena dari rupiah ke dollar,” jelasnya.

LIHAT JUGA  Polri Akan Terbitkan DPO untuk Joseph Paul Zhang

There sendiri mengaku sudah mencoba melakukan pembayaran lewat bank, namun karena libur panjang akhir pekan, pembayaran gagal dilakukan.

Ia sudah membicarakan hal tersebut dan pihak Dayana sudah menyepakati bahwa pembayaran akan dilakukan sesudah posting.

“Nah itu sebenarnya sudah disetujui oleh pihak Dayana sendiri. Kita akan melakukan pembayaran itu setelah mereka posting tanggal 14 dan pembayarannya itu hari Senin, itu sudah terjadi kesepakatan,” jelas There.

There juga mengungkapkan alasannya mengambil pekerjaan tersebut lantaran pekerjaan tersebut simple dan bisa membuka peluang bagi Dayana di Indonesia.

Pihak Dayana pada saat itu sudah mengunggah konten tersebut, namun selang beberapa menit, konten tersebut di-take down.

There pun menjelaskan bahwa dirinya mengatakan bahwa Dayana tidak bekerja sesuai yang seharusnya sebelum konten tersebut dihapus.

“Pada saat take down itu, saya ngomong sama managernya Dayana, Dayana itu bekerja tidak sesuai yang seharusnya, terus saya bilang dipotong 50 persen, kan Fiki yang bantu handle. Terus tiba-tiba mereka take down terus muncullah status itu,” papar There. (*)

Artikel ini tayang di kompas.tv tanggal 16 Februari 2021 dengan judul “Kronologi Perseteruan Dayana dan Fiki Naki Soal Konten Valentine”