NITIZEN.CO.ID, SAMARINDA – Dua rumah warga  di kawasan pinggiran sungai Mahakam, tepatnya di Jalan Bung Tomo RT 13, Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang terbakar.

Si jago merah terlihat pertama kali di rumah milik Abdul Azis, sekira pukul 14.30 Wita, Senin 22 Maret 2021 lalu merembet. Ada 2 unit bangunan rumah terdampak. Tidak ada korban jiwa pada musibah ini. Ditaksir kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Wakil Komandan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Sunardi Siman mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran dari pemilik rumah. Tepatnya oleh Posko V Damkar Samarinda.

“Informasi kejadian kami terima langsung dari pemilik rumah yang juga merupakan korban dari kejadian ini,” ujarnya, saat dikonfirmasi headlinekaltim.co.

Diterangkan Didi, sapaannya, posisi rumah yang terbakar berada di kawasan pinggiran Sungai Mahakam dengan kondisi padat penduduk. Selain itu, mayoritas bahan bangunan terbuat dari kayu. Termasuk rumah korban yang terbakar, berbahan kayu dengan luasan 6 x 8 meter persegi.

Petugas Damkar yang menerima informasi kebakaran itu sigap bergerak ke lokasi kebakaran. Dibantu dengan tim gabungan PMK swasta dan relawan Samarinda.

“Hasil kerja yang sigap dan cepat, kami dibantu dengan PMK Swasta dan relawan, Alhamdulillah dapat cepat mengatasi api. Sehingga tidak sempat menyebar lebih jauh. Akibat kejadian ini, satu rumah milik korban terbakar, dan satu bangunan rumah warga lain, terdampak,” katanya.

“Total warga yang menjadi korban 1 KK atau 5 jiwa. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(HAN)

LIHAT JUGA  SBY Merasa Malu dengan Moeldoko, Demokrat Kaltim Tolak KLB