NITIZEN.CO.ID, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim kembali membuka pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT), hari ini, Kamis, 25 Maret 2021.

Untuk program BKT ini, Pemprov Kaltim menyediakan anggaran dana sebesar Rp 88 miliar. Namun, jumlah kuota masing-masing kategori akan dilihat setelah alokasi anggaran penerima BKT memenuhi syarat.

Program BKT resmi dibuka oleh Gubernur Kaltim dan diperuntukkan kepada pelajar dan mahasiswa di Kaltim.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim M Syafranuddin mengungkapkan, proses pendaftaran BKT tahun 2021 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Dia menjelaskan, semua proses pendaftaran dilakukan secara daring. Untuk batas waktu pendaftaran beasiswa akan ditutup pada 12 Mei 2021.

“Pendaftaran BKT tahun 2021 dilakukan melalui website dengan alamat : beasiswa.kaltimprov.go.id bagi yang melakukan akses melalui kaltimtuntas.id akan otomatis diarahkan ke alamat website beasiswa.kaltimprov.go.id, ” paparnya.

Lebih lanjut, dikatakan Syafranuddin, teknis penginputan data oleh operator Dinas Pendidikan dan Kemenag kabupaten/kota diberi waktu mulai tanggal 19 hingga 24 Maret 2021.

Sementara operator masing-masing sekolah diberi waktu menginput data siswa calon penerima BKT, tanggal 19 hingga 24 Maret 2021.

“Tata cara dan syarat pertama daftaran BKT tahun ini akan diinformasikan pada saat pendaftaran dibuka, ” ujarnya.

Sementara itu, peluncuran pendaftaran BKT tahun 2021 dijadwalkan sore hari ini. “Kami ingatkan calon pendaftar, jangan melayani jika ada oknum yang menjanjikan bisa memuluskan mendapatkan BKT, terlebih jika ada yang meminta uang. Kalau ada yang meminta uang, jelas itu penipuan,” tegasnya. (han)

 

LIHAT JUGA  Kanwil Kemenkumham Kaltim Minta Hibah Lahan untuk Lapas Perempuan