NITIZEN.CO.ID, BALIKPAPAN – Sejak Selasa, 23 Maret 2021 pagi, tim dari Basarnas Kaltim berada di kawasan Gang Rahayu RT 28, Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Lantaran, sejak Senin sore kemarin hingga, wilayah tersebut menjadi kawasan yang terparah terdampak banjir setelah hujan deras mengguyur kota Balikpapan.

Tim Basarnas Kaltim bersama dengan unsur gabungan dari Gegana Brimob Balikpapan dan BPBD Kota Balikpapan melakukan pemantauan di wilayah tersebut serta melakukan penyisiran ke area pemukiman warga guna mengetahui situasi terkini di lokasi banjir.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima informasi dari warga bernama Usman perihal musibah banjir yang melanda daerah tersebut.

“Selanjutnya tim Rescue ke lokasi banjir. Berdasarkan pemantauan, wilayah yang terdampak banjir di Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara yaitu RT 28 Blok B. Namun tidak ditemukan adanya korban jiwa,” katanya.

Di daerah tersebut, masyarakat yang terdampak banjir sekitar 150 kepala keluarga. Ketinggian air mencapai 30 cm. Namun demikian, saat ini ketinggian air mulai berangsur surut.

“Saat ini tim Rescue Basarnas Kaltim masih melakukan pemantauan di lokasi banjir. Dan saat ini, kondisinya sudah mulai kondusif kembali (surut, red),” pungkasnya. (HAN)

LIHAT JUGA  Kaltim Jadi Wilayah Transit Pengiriman Narkotika